Kementerian Luar Negeri RI menyelenggarakan Lomba Karya Tulis mengenai Dialog Lintas Agama di Indonesia tahun 2013 (LKT 2013) dalam rangka meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya toleransi antar agama yagn terus diupayakan melalui beragam kegiatan dialog lintas agama di Indonesia. Lomba tersebut diadakan bekerja sama dengan Kementerian Agama RI dan Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI.

LKT 2013 merupakan salah satu upaya menjaring pemikiran baru terhadap dialog lintas agama di Indonesia dari kalangan mahasiswa, dimana mereka akan menuangkannya ke dalam tulisan singkat sepanjang 1000-2000 kata. Penjelasan lebih detil mengenai ketentuan mengikuti LKT 2013 dapat diakses di website resmi Kementerian Luar Negeri RI di www.kemlu.go.id. Panitia menetapkan batas waktu pengiriman karya tulis yang disertakan mengikuti LKT 2013 hingga 10 April 2013.

Sepuluh karya tulis yang dinilai terbaik akan ditetapkan sebagai finalis untuk selanjutnya dipresentasikan di hadapan panelisdewan juri yagn terdiri dari tokoh-tokoh kerukunan umat beragama di Indonesia. Tiga finalis terbaik akan ditetapkan sebagai pemenang LKT 2013 dan berhak diikutsertakan dalam beragam kegiatan dialog lintas agama sepanjang tahun 2013 yang diselenggarakan oleh Pemerintah RI, baik yang berlangsung di dalam maupun luar negeri.

Categories: Uncategorized


Leave a Reply