IKBS menawarkan beasiswa untuk mahasiswa S1 Universitas Brawijaya. Bentuk dari beasiswa ini adalah pembebasan uang SPP kuliah min. selama 2 semester dan dapat diteruskan apabila dapat membuktikan bahwa prestasi penerima tetap stabil/lebih meningkat setelah menerima beasiswa tersebut. Berkas pendaftaran dikumpulkan di bagian kemahasiswaan fakultas dan diserahkan secara kolektif ke Kantor Pusat Lt. 3 paling lambat tgl 21 Mei 2012.

Persyaratan wajib:

  1. Khusus untuk mahasiswa Universitas Brawijaya dan Polinema yang masuk melalui jalur regular dan bukan mahasiswa ekstensi/jalur khusus.
  2. Mahasiswa S1/D3 semua jurusan yang telah menempuh minimal 2 semester.
  3. Mahasiswa berasal dari keluarga tidak mampu.
  4. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
  5. IPK minimal 3,00 untuk semua jurusan baik eksakta maupun sosial.

Berkas yagn perlu dikumpulkan:

  1. Mengajukan surat permohonan bantuan beasiswa IKBS dg alamat sbb: Koordinator IKBS-d/a Ibadi Zalfatirsa, Mine Planning Dept. M2 Building, Mine Site Swarga Bara, Sangtta-Kutai Timur 75611
  2. Melampirkan Fotocopy KTM, KTP, Kartu Keluarga
  3. Melampirkan Fotocopy transkrip nilai terakhir/KHS yang ada dari semester 1 smp semester terakhir dan dilegalisir jurusan.
  4. Membuat Surat Pernyataan (hanya 1 lembar) yang menyatakan hal-hal berikut: Mahasiswa masih aktif kuliah, Mahasiswa adalah benar dari keluarga tidak mampu, Mahasiswa berkomiten berkelakuan baik, Mahasiswa tidak sedang menerima beasiswa dari tempat lain. Surat tersebut ditandatangani diatas materai Rp. 6.000 dan diketahui oleh Orang Tua yang bersangkutan dan Ketua Jurusan/Dekan (salah satu) tempat ybs kuliah saat ini.

Persyaratan tambahan (sebagai nilai tambah):

  1. Aktif dalam kegiatan kemahasiswaan internal kampus (dibuktikan dengan surat keterangan dari kampus).
  2. Memiliki prestasi akademis di luar kampus (dibuktikan dengan fotocopy sertifikat penghargaan).

Categories: Uncategorized


2 Responses to “Beasiswa Ikatan Keluarga Brawijaya Sangatta (IKBS)”

  1. Yoka says:

    Di pengumuman yg saya peroleh, berkas-berkas yg sudah dikumpulkan di scan terus dikirim lewat email, apa bener??

Leave a Reply